Menjelang International Semarang Sketchwalk 2016

Semarang memang terkenal dengan banyaknya bangunan dan kawasan antik juga unik. Selain itu, Semarang pun dikenal banyak memiliki seniman sketsa yang piawai. Tak heran jika pada tahun ini akan ada hajatan besar yang berkaitan dengan keduanya.

Dicanangkan sejak lama saat para seniman sketsa (sketcher) asal Semarang menghadiri Bandung Sketchwalk pada awal bulan Maret 2015. Mereka sepakat untuk membuat acara kegiatan mensketsa (sketching) lanjutan di Semarang. Dengan modal semangat dan kebersamaan, akhirnya para punggawa sketsa dan seni lukis cat air Semarang pun akhirnya siap mengadakan perhelatan besar bagi para penggiat sketsa di Indonesia.

Namanya “International Semarang Sketchwalk 2016” (ISSW) pada tanggal 26 – 28 Agustus yang akan mengambil lokasi utama di sekitar Kota Tua Semarang, sebagai sebuah kawasan heritage yang juga ikonik bagi wisatawan, lalu di kawasan Pecinan, dan Kawasan Candi Borobudur.

Selain agenda skeching bareng, ISSW juga mengadakan kelas workshop dengan pemateri para sketcher dari berbagai latar belakang dan negara, beberapa diantaranya adalah  Ch’ng Kiah Kiean (Penang – Malaysia) , Khoo Cheang Jin (Penang – Malaysia), Vanont Ruksiriphong (Bangkok – Thailand), dan masih banyak lagi. Untuk lengkapnya bisa dilihat di website ISSW.

Kami dari Sketchwalker pun tentunya tidak akan melewati hajatan khas yang seru ini. Persiapan demi persiapan pun telah dilakukan. Termasuk melakukan kerjasama sinergis dengan para partner yang memiliki ketertarikan sama dalam aktivitas kreatif yang satu ini. Tentunya kami akan selalu membuka pintu kerjasama bagi para rekanan-rekanan lainnya.

Untuk memantau aktivitas persiapan tim Sketchwalker ke ISSW, bisa juga mengikutinya lewat akun Instagram Sketchwalker.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *